Alasan Minyak Kelapa Baik untuk Diet

[ARTIKEL] 15 Sep 2022

Minyak kelapa merupakan jenis minyak yang baik untuk membantu menurunkan kolesterol. Kadar lemak yang lebih rendah dari minyak goreng kelapa sangat baik untuk membantu program diet.

Minyak Kelapa untuk Membantu Diet

Minyak kelapa umumnya memiliki tekstur yang lebih encer dibandingkan dengan minyak goreng lain, sehingga lebih mudah untuk diserap oleh tubuh untuk dijadikan energi dan tidak menyebabkan tumpukan lemak pada perut. Selain itu, Kandungan Medium Chain Triglyceride (MCT) juga sangat berperan penting dalam kandungan minyak kelapa.

Medium Chain Triglyceride (MCT) merupakan kelompok lemak unik yang mengandung asam lemak dengan rantai karbon c6-Clz yang bersifat jenuh dan mengandung asam kaproat, kaprilat, kaprat, dan Iaurat. Asam lemak tipe ini dapat langsung diserap dalam hati lalu diubah menjadi ketone, bahan yang akan dapat diolah lagi menjadi energi untuk tubuh Anda.

Selain tidak akan menimbulkan tumpukan lemak pada perut, minyak kelapa juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, saat metabolisme sudah meningkat, kemampuan tubuh untuk membakar lemak juga semakin besar sehingga lemak dalam tubuh akan semakin sedikit dan berat badan lebih stabil.

Menggunakan minyak kelapa untuk diet dapat membantu menjaga kandungan lemak yang masuk kedalam tubuh. Karena kandungan lemak pada minyak kelapa merupakan lemak rantai sedang dan mudah diterima tubuh, selain itu, untuk mendukung program diet dan penurunan berat badan, sebaiknya anda juga rutin untuk berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Perhatikan juga waktu istirahat malam anda dan hindari konsumsi makanan manis berlebih.

Baca Juga : Manfaat Kandungan Asam Laurat pada Minyak Kelapa

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.