Bahan Pokok dengan Tingkat Konsumsi yang Tinggi

[ARTIKEL] 05 Sep 2022

Sembako merupakan bahan makanan yang diperlukan untuk bahan konsumsi harian masyarakat. Selain itu, sembako juga merupakan sumber untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Selain jenisnya yang banyak, terdapat juga jenis-jenis sembako yang paling laris di pasaran, nah kali ini kami akan bagikan jenis-jenis sembako apa saja yang paling laris dan tentunya bahan pokok ini memiliki tingkat konsumsi yang tinggi ya Moms.

Berikut ini jenis sembako yang memiliki tingkat konsumsi yang tinggi :

1. Beras

Yang pertama, tentu adalah beras. Saking wajibnya hadirnya beras di rumah, sampai ada istilah "Belum Kenyang Kalau Belum Makan Nasi". Nasi adalah makanan pokok utama untuk orang Indonesia Moms, sehingga sudah tidak mengherankan jika beras menjadi bahan pokok terlaris nomor 1. Di Indonesia, beras juga hadir dalam beberapa pilihan loh Moms, mulai dari beras putih, beras merah, beras dengan kualitas standar dan beras dengan kualitas premium.

2. Minyak Goreng

Kedua ada Minyak Goreng. Gorengan adalah salah satu makanan dan camilan favorit untuk sebagian orang Indonesia Moms. Jadi tidak mengherankan jika minyak goreng juga masuk dalam daftar bahan pokok yang angka penjualan nya tertinggi.

3. Telur

Kemudian ada Telur dan Daging. Pilihan lauk pauk memang banyak moms, tapi ternyata Telur dan daging baik itu daging ayam dan daging sapi masuk dalam daftar lauk favorit nih Moms. Hal tersebut terbukti dengan masuknya Telur dan daging dalam daftar bahan pokok yang angka konsumsinya tinggi.

3. Gula

Selanjutnya ada Gula. Memasak, Membuat Kue, Menghidangkan berbagai jenis minuman, Gula tentu memiliki peran penting. Jadi, kalau angka konsumsi gula selalu tinggi itu bukan hal yang aneh ya Moms.

5. Sayur dan Buah

Nah, yang terakhir ada sayur dan buah. Untuk memenuhi kebutuhan asupan serat, Sayur dan buah dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, naiknya trend gaya hidup vegan juga sepertinya berperan juga dalam menaikkan jumlah konsumsi sayur dan buah di Indonesia.

Nah, selain daftar bahan pokok di atas, bahan pokok lain seperti tepung, bumbu masak, dll juga memiliki angka konsumsi yang tinggi Moms.

Baca Juga : Tips Mengolah Sayur Sebelum Dimasak

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.