Manfaat Kandungan Asam Laurat pada Minyak Kelapa

[ARTIKEL] 11 May 2022

Apa itu asam laurat

Asam laurat atau Lauric acid adalah asam lemak jenuh yang menjadi kandungan aktif dalam minyak kelapa. Asam lemak ini menjadi kandungan yang memiliki banyak manfaat. Paling banyak terkandung dari ekstraksi kelapa untuk membuat monolaurin, agen yang memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur.

Manfaat penting dari asam laurat adalah mampu menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Terlalu banyak kolesterol LDL dalam darah dapat meningkatkan risiko penyakit arteri koroner dan penyakit jantung. Kadar LDL yang tinggi dapat menyebabkan penumpukan zat lengket yang disebut plak di arteri tubuh kita.

Seiring waktu, plak dapat mempersempit arteri atau menyumbat sepenuhnya. Ketika ini terjadi, bagian tubuh Anda tidak mendapatkan cukup darah sehingga menyebabkan beberapa resiko dan akibatnya seperti berikut ini :

  • Jika aliran darah ke jantung tersumbat, dapat menyebabkan serangan jantung .
  • Jika aliran darah ke otak tersumbat, bisa menyebabkan stroke .
  • Jika aliran darah ke lengan atau kaki tersumbat, dapat menyebabkan penyakit arteri perifer.

Menjaga Kadar Kolesterol

Sebaiknya anda rutin melakukan tes kolesterol. Melakukan tes kolesterol dapat bermanfaat untuk anda tentang risiko Anda terkena penyakit jantung. Jika tes Anda menunjukkan Anda memiliki kolesterol tinggi, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menurunkannya. Ini dapat mengurangi risiko Anda terkena masalah jantung di masa depan.

Kandungan Asam laurat sangat penting untuk membantu tubuh menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Selain akan terhindar dari berbagai resiko penyakit kadar kolesterol yang stabil juga akan memberikan manfaat lain untuk tubuh seperti lebih semangat, badan lebih bugar dan melancarkan aktivitas sehari-hari.

Untuk mendukung hidup sehat dengan kadar kolesterol yang baik sebaiknya perhatikan makanan yang anda konsumsi. Makan makanan sehat, mengurangi atau menghindari makanan tinggi lemak jenuh dan kolesterol dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah Anda. Menjaga berat badan dan rutin berolahraga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk mengolah berbagai jenis makanan ya Moms. Minyak goreng kelapa Mamaco terbuat dari kelapa kopra pilihan sehingga baik untuk digunakan untuk membantu menjaga kolesterol dalam tubuh. Menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco tidak akan menyebabkan tumpukan lemak dan akan langsung diserap oleh tubuh untuk diubah menjadi energi.

Baca Juga : Manfaat minyak goreng kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.