Hidangan Sehat dengan Minyak Goreng Kelapa

[ARTIKEL] 20 Sep 2022

Apa itu minyak goreng kelapa?

Minyak goreng kelapa adalah minyak yang diperoleh dari buah kelapa. Minyak goreng kelapa ini memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga sering digunakan untuk menumis bahan makanan. Kandungan lemak di minyak goreng kelapa ini berbeda dengan minyak goreng biasa, dimana minyak goreng kelapa mengandung asam lemak tetradekatetraenoic (TTA) yang mana bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Minyak goreng kelapa sehat?

Iya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya kandungan asam lemak TTA pada minyak goreng kelapa ini baik bagi kesehatan jantung. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki masalah dengan jantung sebaiknya menggunakan minyak goreng kelapa untuk berbagai kebutuhan menggoreng dan memasak makanan.

Manfaat lain minyak goreng kelapa untuk membuat hidangan sehat

Minyak goreng kelapa adalah minyak yang baik untuk digunakan dalam memasak. Selain itu, minyak goreng kelapa juga memberikan manfaat lainnya bagi kesehatan.

  1. Minyak goreng kelapa mengandung lemak sehat yang baik untuk tubuh. Lemak ini dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

  2. Minyak goreng kelapa juga kaya akan vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung dan mencegah stroke.

  3. Minyak goreng kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah salah satu faktor risiko penyakit jantung. Dengan menggunakan minyak goreng kelapa aliran darah menjadi lebih lancar dan tidak menyebabkan sumbatan akibat kolesterol tinggi.

Apa keunggulan utama dari minyak goreng kelapa?

Minyak goreng kelapa sehat karena mengandung lemak tak jenuh dan asam lemak Omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Kandungan asam lemaknya yang rendah membuat minyak goreng kelapa cocok untuk digunakan dalam masakan. Selain itu, teksturnya yang lebih cair daripada minyak sayur lainnya membuatnya lebih hemat saat digunakan.

Minyak goreng kelapa telah lama digunakan sebagai bahan untuk memasak. Minyak goreng kelapa sehat karena mengandung lemak tak jenuh, asam lemak omega-3, dan senyawa antioksidan.

Manfaat lain minyak goreng kelapa untuk kesehatan antara lain sebagai berikut:

  1. Menurunkan tekanan darah
  2. Mengendalikan kadar gula darah
  3. Membantu mencegah penyakit jantung
  4. Menurunkan kolesterol
  5. Mencegah Alzheimer
  6. Melindungi hati
  7. Menurunkan risiko stroke
  8. Mencegah dan mengobati osteoporosis
  9. Mencegah kanker prostat
  10. Memperlancar sirkulasi darah

Dengan menggunakan minyak goreng kelapa, Anda bisa memasak makanan menjadi lebih sehat. Kandungan yang terdapat pada minyak goreng kelapa sangat bagi anda untuk mendukung pola hidup sehat. Jadi, jangan lupa untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco ya Moms..

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.