8 Tips Memilih Minyak Goreng untuk Bisnis Kuliner

[ARTIKEL] 21 Jan 2021

Minyak goreng adalah minyak atau lemak yang berasal dari pemurnian bagian tumbuhan, hewan, atau dibuat secara sintetik yang dimurnikan dan biasanya digunakan untuk menggoreng makanan atau sebagai salah satu komposisi memasak. Minyak goreng adalah hal wajib untuk menjalankan bisnis kuliner. Terutama karena hampir semua makanan butuh minyak goreng dalam proses pembuatannya.

Agar bisnis kuliner dapat berjalan lancar, pastinya dibutuhkan minyak goreng yang berkualitas dan sehat untuk dikonsumsi. Tapi nyatanya tak semua minyak goreng yang dijual di pasaran itu baik dan sehat ya Moms. Jadi bagaimana agar kita bisa tahu mana minyak goreng yang baik dan lebih sehat?

Berikut 8 tips memilih minyak goreng untuk berbisnis kuliner :

1. Pilih minyak goreng yang jernih

Minyak goreng yang jernih merupakan pilihan yang sangat tepat, karena minyak goreng yang lebih jernih cenderung tidak mudah menghitam dan sangat direkomendasikan untuk bisnis kuliner.

2. Pilih kandungan minyak goreng yang bagus

Kandungan yang terdapat pada minyak goreng sangat penting untuk dipilih, karena kandungan tersebut akan mempengaruhi kualitas minyak itu sendiri, kualitas makanan dan resiko yang diterima oleh konsumen yang memakan dari hasil masakan menggunakan minyak goreng tersebut.

3. Pilih minyak goreng yang susutnya lebih sedikit

Pemilihan minyak goreng yang lebih sedikit menyusut sangat direkomendasikan untuk bisnis kuliner, mengapa demikian? selain bisa lebih hemat biaya cost untuk pembelian minyak goreng anda juga tentu bisa lebih untung dan bisa lebih hemat biaya pengeluaran.

Baca Juga : Pentingnya Minyak Goreng dipakai lebih dari 6x

4. Pilih yang bisa membuat gorengan lebih renyah

Makanan yang renyah tentu akan meningkatkan kualitas produk yang anda produksi, dengan kualitas produk yang lebih renyah tentunya makanan anda akan lebih awet dan lebih menguntungkan karena konsumen tentu akan merasakan kualitas dari makanan tersebut dan lebih disukai.

5. Pilih minyak goreng yang cepat panas

Dengan memilih minyak goreng yang lebih cepat panas, tentunya anda bisa menghemat berbagai cost yang anda keluarkan seperti gas untuk proses memasak dan menggoreng, sehingga kadang hal seperti ini kurang diperhatikan oleh para pebisnis kuliner. Padahal jika anda menggunakan minyak goreng yang cepat panas, anda akan lebih untung.

Baca Juga : 6 Keunggulan Minyak Goreng Kelapa Mamaco Platinum

6. Pilih Produsen / Distributor terpercaya

Pilihlah produsen atau distributor terpercaya, selain sudah terkenal anda juga sangat perlu memperhatikan kualitas dan kandungan dari minyak goreng tersebut. jangan asal memilih produsen jika kualitas bisnis kuliner anda ingin lebih berkualitas dan punya banyak pelanggan.

Baca Juga : Produsen Minyak Goreng Kelapa Surabaya

Baca Juga : Produsen Minyak Goreng Kelapa di Indonesia

7. Cek sertifikasi produk

Sertifikasi untuk produk pangan merupakan sertifikasi yang sangat penting untuk keamanan dan kesehatan konsumen, sehingga anda perlu teliti dalam memilih merek minyak goreng yang ada dipasaran. Fungsi sertifikasi ini tentu bukan tanpa tujuan, Selain untuk menjamin kualitasnya tentu sertifikasi ini sangat penting untuk keamanan dan kesehatan konsumen.

Baca Juga : Minyak Goreng Sehat dengan Sertifikasi FSSC 22000

Baca Juga : Minyak Aman 3-MCPD, Mamaco Sudah Terbukti

8. Pilih harga yang kompetitif dan ekonomis

Harga Minyak Goreng memang relatif berbeda-beda, namun jika anda memilih minyak goreng yang memiliki kestabilan oksidasi yang rendah keuntungannya adalah minyak goreng tidak mudah hitam, dapat dipakai berulang hingga 6 kali, hal ini berarti minyak goreng anda bisa hemat dalam pemakaian dan lebih ekonomis.

Baca Juga : Minyak Goreng Cepat Menghitam? Cobalah 5 Cara Ini

Jadi setelah anda mengetahui 8 Tips Memilih minyak goreng di atas, sekarang anda perlu mempertimbangakan minyak goreng yang anda pakai sekarang agar bisnis kuliner atau produk anda lebih berkualitas, dengan demikian tentunya dengan menggunakan minyak goreng yang lebih sehat anda juga akan lebih diuntungkan dalam menjalankan bisnis kuliner.

Silahkan Cek: Produk Minyak Goreng Kelapa Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.