Teknik merebus 5 30 7 Agar Daging Empuk

[ARTIKEL] 27 Dec 2021

Cara Merebus Daging Agar Empuk menggunakan Teknik 5 30 7

Daging merupakan makanan yang kaya akan berbagai kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Daging Sapi mempunyai kandungan zat besi yang lebih mudah diserap tubuh dibanding zat besi yang ada pada sayuran atau makanan olahan. Zat besi penting untuk pengangkutan oksigen, produksi energi, dan perkembangan otak. Zat besi bisa melancarkan aliran listrik di dalam otak. Zat itu bekerja sama dengan omega 3 dan vitamin B12.

Seseorang yang mengkonsumsi protein hewani akan terlihat tumbuh cepat, mempunyai daya tahan tubuh kuat, dan daya nalar semakin baik dan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan. Selain protein tersebut, lemak juga bermanfaat bagi tubuh manusia, yaitu sebagai simpanan energi/tenaga.

Namun kadang kita terkendala dalam proses memasak daging karena harus lama untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk, Nah berikut ini akan kami bagikan informasi teknik merebus daging 5 30 7 agar daging empuk.

Untuk merebus daging, usahakan untuk menggunakan panci dengan panci yang tebal dan memiliki tutup yang cukup berat atau tambahkan pemberat di atas tutup panci agar uap tidak keluar.

1. Rebus daging selama 5 Menit

Pada proses merebus pertama kali, rebuslah daging selama 5 menit dengan api sedang, sesuaikan besaran api dengan kapasitas daging dan panci yang anda gunakan.

2. Diamkan selama 30 menit

Setelah proses perebusan selama 5 menit, matikan api lalu diamkan selama 30 menit, jangan buka tutup panci dan pastikan tidak ada uap yang keluar melalui celah lubang tutup panci. Nah disitulah manfaat penutup yang berat untuk memaksimalkan agar udara tidak keluar.

3. Rebus kembali selama 7 Menit

Setelah didiamkan selama 30 menit, selanjutnya proses perebusan daging tahap 2 yaitu selama 7 menit. Perebusan kedua ini berfungsi untuk memaksimalkan tekstur daging menjadi lebih empuk.

Teknik merebus daging dengan metode 5 30 7 ini juga bisa anda terapkan untuk berbagai makanan lain seperti, kikil, babat, jengkol, ubi, ketupat, sagu mutiara hingga kacang hijau dan sejenisnya.

Nah itu dia teknik merebus daging dengan menggunakan teknik 5 30 7. semoga dapat menambah wawasan kita agar memaksimalkan wawasan dalam memasak. Menggunakan teknik merebus 5 30 7 juga dapat menghemat penggunaan bahan bakar memasak seperti gas atau listrik.

Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk mengolah berbagai jenis makanan. menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco dapat membantu mengurangi resiko penumpukan lemak pada perut karena minyak goreng kelapa Mamaco mudah diserap menjadi energi.

Baca Juga : Kandungan Gizi Pada Daging

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.