4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Wajan

[ARTIKEL] 10 Jan 2022

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Wajan

4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Wajan

Wajan merupakan salah satu alat masak yang sangat penting keberadaanya di dapur. Wajan juga memiliki banyak fungsi mulai dari menggoreng hingga menumis atau memasak berbagai jenis makanan sehingga sangat penting diperhatikan pada saat akan memilih atau membeli wajan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat akan membeli wajan:

1. Lapisan

Pilih jenis lapisan PTFE atau yang lebih dikenal dengan istilah Teflon. Bahan teflon dikenal karena penggunaannya dalam peralatan masak. Namun, bahan ini juga dapat digunakan untuk melapisi bahan lain seperti kabel atau kain agar tahan air. Wajan yang menggunakan lapisan teflon memiliki sifat lapisan yang anti lengket membuat peralatan masak berlapis teflon nyaman digunakan dan mudah dibersihkan.

2. Bahan

Bahan Stainless steel lebih direkomendasikan. Selain lebih kuat dan tahan lama, jenis bahan ini sangat baik jika digunakan untuk bahan dasar pembuatan wajan. Bahan Stainless steel juga umumnya lebih mudah untuk dibersihkan karena bersifat isolator, sehingga tidak mudah ditempeli bahan lain sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

3. Ukuran

Untuk memasak di rumah, ukuran sedang lebih direkomendasikan. Ukuran wajan sedang yaitu yaitu sekitar 30 cm - 32 cm. Tidak lupa juga usahakan untuk memilih wajan yang berbahan stainless steel tipe 430, dalam beberapa kesempatan pula jika anda mencari panas yang merata, tipe tersebut dapat menghantarkan panas secara cepat dan merata.Namun jika anda memiliki usaha catering, anda bisa menggunakan wajan dengan ukuran diameter 60cm.

4. Pegangan Wajan

Pilih pegangan yang lembut dan punya bentuk khusus agar nyaman dicengkram. Selain memilih yang mudah dipegang saat memasak pegangan wajan juga memiliki fungsi lain seperti mencegah menghantarkan panas ke tangan hingga mempermudah saat menyimpan yaitu dengan cara digantung.

Nah itu dia 4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Wajan, semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan anda pada saat akan membeli wajan agar mendapatkan wajan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk mengolah semua jenis makanan mulai dari menggoreng hingga menumis berbagai makanan.

Minyak goreng kelapa Mamaco terbuat dari 100% kelapa kopra pilihan, sehingga aman untuk dikonsumsi dan memiliki berbagai keunggulan yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi tunggu apalagi segera gunakan minyak goreng kelapa Mamaco dan rasakan bedanya dengan minyak lain.

Baca Juga : Jenis-jenis Wajan dan Fungsinya

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.