4 Rekomendasi Ukuran Wajan dan Fungsinya

[ARTIKEL] 12 Jan 2022

Rekomendasi Ukuran Wajan dan Fungsinya

Wajan merupakan salah satu perlengkapan alat dapur yang memiliki banyak fungsi, mulai dari menggoreng hingga memasak berbagai jenis makanan. Keberadaan wajan di dapur menjadi barang yang wajib tersedia.

Rekomendasi_Ukuran_Wajan_dan_Fungsinya

Selain punya beberapa pilihan bentuk dan jenis, wajan juga punya beberapa pilihan ukuran dan dapat disesuaikan penggunaanya. Berbagai pilihan ukuran wajan ini juga ternyata dihadirkan untuk fungsi tertentu. Nah berikut ini akan kami berikan beberapa ukuran wajan serta penggunaanya.

1. Diameter 18 cm

Wajan yang memiliki diameter 18 cm ini sangat cocok untuk digunakan sebagai alat menggoreng dengan volume sedikit misalnya digunakan untuk menggoreng telur, mencetak adonan kue atau puding. Bentuknya yang mini menjadikan wajan ini lebih cepat panas, sehingga lebih simple dan sangat cocok digunakan untuk memasak makanan dengan volume yang kecil.

2. Diameter 24 cm, 26 cm dan 28 cm

Ukuran wajan antara 24 cm hingga 28 cm ini masih termasuk dalam ukuran yang cukup kecil, namun sangat cocok digunakan untuk digunakan untuk memasak dengan porsi yang sedang. Selain sudah cukup untuk keperluan masak sehari-hari ukuran wajan antara 24 cm - 28 cm ini juga cukup simpel dan tidak memakan banyak ruang pada saat disimpan di dapur.

3. Diameter 30 cm, 31 cm, 32 cm

Wajan dengan diameter antara 30 cm - 32 cm memiliki ukuran yang cukup besar sehingga sangat cocok jika digunakan untuk memasak dengan porsi yang lebih banyak, seperti jika anda memasak dengan porsi yang banyak pada moment-moment tertentu seperti hari raya, acara keluarga. Ukuran yang cukup besar menjadikan wajan dengan diameter 30 cm - 32 cm akan sangat direkomendasikan jika untuk memasak dengan porsi yang lebih besar dari biasanya.

4. Diameter 36 cm, 40 cm 45 cm dan 60 cm

Wajan dengan ukuran ini memang bukan wajan dengan diameter paling besar, namun dengan ukuran diameter antara 36 cm hingga 60 cm sudah sangat cukup digunakan jika anda memiliki bisnis kuliner. Bisnis kuliner tentu akan masak dengan porsi yang besar sehingga wajan dengan diameter ini sangat cocok digunakan. beberapa jenis bisnis kuliner yang cocok menggunakan wajan dengan ukuran 36 cm - 60 cm adalah seperti bisnis catering dan rumah makan.

Nah itu dia beberapa rekomendasi ukuran wajan serta penggunaanya, setiap orang tentu akan memilih wajan dengan diameter tertentu untuk menyesuaikan dengan apa yang akan dimasak, sehingga membutuhkan ukuran wajan yang sesuai.

Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk segala kebutuhan menggoreng dan memasak. Menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco hasil gorengan akan lebih krispi dan rendah kolesterol. Masakan lebih enak dan sehat sehingga sangat cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari. Selain itu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco juga akan menambah nilai jual makanan dan cocok untuk bisnis.

4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Wajan

Baca Juga : 4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Wajan

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.