Minyak Goreng Sehat dan Aman dari Resiko Kanker

[ARTIKEL] 01 Feb 2021

Hidup Sehat dengan Minyak Goreng Sehat

Menggunakan minyak goreng kelapa untuk kebutuhan sehari-hari merupakan pilihan yang sangat tepat untuk dijalankan. Apalagi dengan kondisi saat ini, dengan adanya virus covid-19, tentu semua masyarakat akan meningkatkan dan menjaga kesehatan setiap saat. Namun tanpa disadari ketika kita menjaga kesehatan dengan berbagai cara, masih ada resiko-resiko yang bisa kita terima ketika sembarangan mengkonsumsi makanan.

Lalu bagaimana agar kita yakin dan merasa aman dengan apa yang kita makan? Solusinya adalah dengan cara memasak sendiri dirumah, tentu akan lebih aman dan sehat, karena kita bisa memilih sendiri bahan dan makanan yang akan kita masak. Namun, penggunaan minyak goreng saat memasak dan menggoreng juga sangat penting untuk diperhatikan, karena minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng ataupun memasak sangat berpengaruh terhadap hasil masakan yang akan dimakan. Sayangnya masih banyak masyarakat yang belum paham bahaya menggunakan minyak goreng biasa dan terlebih digunakan berkali-kali hingga warnanya memerah hingga menghitam.

Baca Juga : Keunggulan Minyak Goreng Kelapa untuk Memasak

Memilih Minyak Goreng Aman dan Sehat

Memilih minyak goreng Mamaco sebagai pilihan minyak goreng untuk kebutuhan sehari-hari merupakan pilihan yang sangat tepat, selain mengandung banyak kebaikan dari buah kelapa, Minyak goreng Samaco juga sudah terbukti aman dan sehat dibandingkan dengan minyak goreng lainya.

Kandungan seperti asam laurat di dalamnya dapat membantu melawan kanker. Kanker yang akan masuk ke dalam tubuh akan terhalang oleh kandungan yang terdapat di dalam minyak kelapa. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mampu melawan bakteri dan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

Fakta Keamanan Mamaco dari Kanker

Mamao merupakan Minyak goreng kelapa asli yang Aman dan bebas dari 3-MCPD. Salah satu ancaman kesehatan yang saat ini harus dihadapi adalah kontaminasi 3-MCPD di dalam minyak goreng atau produk hasil olahan minyak goreng. 3-MCPD bukanlah sebuah bahan kimia yang ditambahkan ke dalam minyak, akan tetapi senyawa ini terbentuk secara tidak sengaja pada saat berjalannya proses produksi atau pada proses pemupukan tanaman, mengingat minyak nabati dikelola dari tumbuhan. Salah satu proses penyebab terbentuknya senyawa 3-MCPD adalah proses pemanasan dengan suhu yang sangat tinggi.

Baca Juga : Keuntungan Memilih Mamaco Crystal

Mamaco, sebagai salah satu minyak goreng Kelapa di Indonesia menyadari akan bahayanya 3-MCPD dan tidak mudahnya mendeteksi senyawa tersebut. Sehingga untuk menjamin kualitas minyak yang sampai di tangan konsumen, Mamaco telah melakukan tes uji minyak di laboratorium Agro di Amsterdam untuk mengetahui nilai kandungan 3-MCPD yang ada di dalam produk Mamaco. Dari Hasil uji laboratorium Agro, kandungan 3-MCPD Mamaco dinyatakan masih di bawah standar yang ditentukan sehingga Mamaco aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga : Minyak Goreng Sehat dengan Sertifikasi FSSC 22000

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.