Cara Menggunakan Minyak Goreng Agar Aman Dari Kanker

[ARTIKEL] 04 Feb 2021

Penggunaan Minyak Goreng

Penggunaan minyak goreng untuk kebutuhan sehari-hari merupakan termasuk dalam kebutuhan yang pokok. Selain beras dan gula, minyak goreng sangat penting untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, mulai dari menggoreng hingga untuk memasak sehari-hari.

Melihat penggunaan minyak goreng yang sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga maupun industri makanan seperti catering, rumah makan dan restoran-restoran tentu minyak goreng menjadi bahan yang sangat penting. Namun bagaimana jika minyak goreng digunakan berulang - ulang kali dan menjadi tidak sehat? tentu hal ini menjadi banyak penyebab terjadinya berbagai masalah kesehatan untuk tubuh.

Penggunaan minyak goreng yang dipakai berulang kali dan minyak goreng yang digunakan adalah minyak goreng sawit biasa tentu akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti menimbulkan rasa gatal pada tenggorokan atau serik, membuat batuk, dapat mengakibatkan pertumbuhan kanker dalam hati dan pembengkakan organ, khususnya hati dan ginjal, pengendapan lemak dalam pembuluh darah (aterosklerosis) penurunan nilai cerna lemak dan dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.

Baca Juga : Keunggulan Minyak Goreng Kelapa untuk Memasak

Bagaimana Cara Menggunakan Minyak Goreng yang Aman

Jika anda ingin menggunakan minyak goreng yang aman dengan minyak goreng biasa ada beberapa tips yang bisa anda pakai :

  • Cek warna minyak goreng ketika akan digunakan
  • Gunakan minyak goreng secukupnya saat menggoreng
  • Sesuaikan suhu minyak dengan jenis makanan yang anda goreng
  • Jangan gunakan minyak goreng biasa anda untuk menggoreng berulang kali

Demikian cara menggunakan minyak goreng biasa jika anda ingin aman dari resiko kanker, namun tips diatas hanya tips sederhana ketika anda menggunakan minyak goreng biasa untuk menggoreng atau memasak sehari-hari. Namun tetap ada resiko yang masih mungkin terjadi jika anda menggunakan minyak goreng biasa.

Lalu bagaimana caranya agar kita tetap aman dari resiko terkena penyakit kanker dan minyak goreng apa yang sebaiknya digunakan? Jawabanya adalah mengganti dengan minyak goreng kelapa. Ya, minyak goreng kelapa dapat membantu mencegah terkena resiko kanker dan berbagai resiko penyakit lainya yang disebabkan akibat penumpukan lemak.

Mengapa Minyak Kelapa Dapat Mencegah Kanker?

Kandungan yang ada di dalam minyak goreng kelapa sangat baik untuk mencegah kanker. Kandungan seperti asam laurat di dalamnya dapat membantu melawan kanker. Kanker yang akan masuk ke dalam tubuh akan terhalang oleh kandungan yang terdapat di dalam minyak kelapa. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mampu melawan bakteri dan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

7 Faktor Kesehatan Minyak Goreng Kelapa Mamaco

1. Derajat kekentalan nya paling rendah

Derajat kekentalan paling rendah dibanding dengan kompetitor lainya, artinya minyak goreng kelapa mamaco lebih encer dan pemakaian lebih hemat.

2. Kadar kalsium dan magnesium paling rendah

Kadar kalsium dan magnesiumnya paling rendah sehingga aman bagi pengidap batu empedu dan batu ginjal serta jantung koroner serta aman untuk peralatan memasak.

3. Lemak yang masuk ke dalam tubuh aman

Lemak yang masuk di dalam tubuh tidak akan menggumpal karena efek minyak goreng yang encer di dalam tubuh.

4. Diolah oleh tenaga profesional

Pengolahan Produk Mamaco diolah oleh tenaga profesional dan di proses menggunakan mesin yang canggih, sehingga menjadi aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

5. Aman dari Cemaran Logam Berat

Cemaran logam berat sangat rendah artinya aman dan tidak memicu kanker di dalam tubuh kita. meski dikonsumsi setiap hari.

6. Asam lemak jenuh rantai sedang

Asam lemak jenuh rantai sedang (mengandung Laurat, Palmitat, kaparat 6,7%). Laurat berfungsi sebagai anti flu, anti bakteri, penyembuh bronkitis. Palmitat, fungsinya : sebagai anti oksidan, dan bisa untuk menghaluskan kulit.

7. Asam lemak tak jenuh

Asam lemak tak jenuh mengandung Linoleat yang berfungsi untuk pertumbuhan otak, menghaluskan kulit, memicu pertumbuhan rambut, meningkatkan pertumbuhan tulang dan meminimalkan peradangan.

Baca Juga : 6 Keunggulan Minyak Goreng Kelapa Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.