Merawat Penampilan dan Kesehatan Tubuh dengan Minyak Kelapa Mamaco

[ARTIKEL] 15 Apr 2020

Mungkin belum banyak yang mengenal hydrogenated coconut oil. Merupakan salah satu produk dari minyak nabati, jenis minyak ini tidak bisa dikonsumsi secara langsung atau terlalu banyak karena mengandung asam lemak trans yang kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Jika memang berkomitmen untuk menemukan cara mudah dalam menjaga kesehatan, gunakan minyak goreng Mamaco yang menawarkan banyak manfaat dengan harga yang kompetitif. Yuk, intip beberapa khasiat minyak kelapa dari head-to-toe berikut ini.

Menjaga Kesehatan Kulit

Ketika diaplikasikan pada kulit, minyak kelapa dapat melindunginya dari sinar ultraviolet matahari (UV) dari risiko kanker kulit, keriput dan flek coklat. Selain itu, sejak berabad-abad yang lalu, minyak kelapa juga dikenal sebagai pelembab yang efektif untuk kaki, lengan dan siku.

Bisa juga digunakan di wajah tapi tidak dianjurkan untuk kulit yang sangat berminyak. Jika bermasalah dengan kondisi tumit kaki yang pecah-pecah, oleskan lapisan tipis pada kaki sebelum tidur lalu kenakan kaus kaki untuk mendapatkan kulit yang lebih halus.

Menurunkan berat badan

Minyak kelapa mengandung asam lemak rantai menengah yang cepat diserap dan dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar. Tidak heran jika beberapa pola diet tertentu, menyarankan untuk menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti bahan makanan berlemak untuk meningkatkan citarasanya.

Trigliserida rantai menengah (MCT) dalam minyak kelapa dapat membantu mengurangi rasa lapar sehingga menekan asupan kalori dalam tubuh, yang membantu mereka saat menjalani pola diet tertentu. Siap-siap mewujudkan body goal Anda, yuk!

Aman untuk Memasak di Suhu Tinggi

Minyak kelapa memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi yaitu sekitar 87%. Keunggulan ini menjadikannya sebagai salah satu lemak terbaik untuk memasak dalam panas tinggi, termasuk menggoreng. Lemak jenuh mempertahankan strukturnya ketika dipanaskan pada suhu tinggi, tidak seperti asam lemak tak jenuh ganda yang ditemukan dalam minyak nabati.

Minyak seperti jagung berubah menjadi senyawa beracun ketika dipanaskan. Ini mungkin memiliki efek berbahaya pada kesehatan. Oleh karena itu, minyak kelapa adalah alternatif yang lebih aman untuk memasak pada suhu tinggi.

Meningkatkan Kesehatan Gigi

Minyak kelapa bisa menjadi senjata ampuh melawan bakteri, termasuk Streptococcus mutans, bakteri di mulut yang menyebabkan plak gigi, kerusakan gigi, dan penyakit gusi.

Dalam satu penelitian, menggosokkan minyak kelapa selama 10 menit pada gigi akan mengurangi bakteri, seefektif penggunaan obat kumur antiseptik, sehingga secara signifikan mengurangi peradangan dan plak.

Melindungi Rambut dari Kerusakan

Minyak kelapa dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Dibandingkan dengan minyak mineral dan minyak bunga matahari misalnya, hanya minyak kelapa yang secara signifikan mengurangi kehilangan protein dari rambut ketika dioleskan sebelum atau sesudah keramas.

Struktur unik asam laurat, asam lemak utama dalam minyak kelapa, dapat menembus batang rambut sedemikian rupa untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat penggunaan hair dryer atau paparan sinar matahari.

Deodoran alami

Walaupun keringat itu sendiri tidak berbau, bakteri yang hidup di kulit dapat menghasilkan bau yang tidak diinginkan. Sifat antibakteri minyak kelapa yang kuat membuatnya menjadi deodoran alami yang bebas efek samping.

Hebatnya, deodoran ini bebas kandungan bahan kimia sehingga aman untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Selain bisa dioleskan secara langsung pada kulit ketiak, bisa juga menambahkan pewangi dengan menambahkan beberapa tetes essential oil.

Ada banyak cara lainnya untuk memanfaatkan minyak kelapa dalam kehidupan sehari-hari. ingin mencobanya, percayakan pada minyak goreng Mamaco!

Lihat Artikel Lainnya