Cara Membersihkan Ikan dengan Mudah dan Tidak Amis

[ARTIKEL] 09 Mar 2022

Simak Cara Membersihkan Ikan dengan Mudah dan Tidak Amis

Terdapat banyak jenis makanan sehat yang baik untuk menunjang kebutuhan nutrisi tubuh, salah satunya adalah ikan. Ikan merupakan alternatif lauk yang sangat baik untuk dikonsumsi selain daging. Namun perlu diingat ikan yang paling baik untuk dikonsumsi adalah ikan dalam keadaan segar. Nah untuk mendapatkan ikan segar yang siap untuk dimasak tentu anda perlu membersihkan ikan tersebut terlebih dahulu.

Berikut ini akan kami bagikan tips membersihkan ikan dengan mudah dan tidak amis.

1. Bersihkan sisik ikan.

Cara membersihkan sisik ikan bisa dimulai dari ekor, ditarik ke arah kepala ikan. sisik akan terkelupas dan lapisan kulit ikan akan terasa lebih lentur.

2. Keluarkan isi perut.

Caranya adalah dengan membelah bagian tengah pada perut ikan, setelah ikan terbelah, keluarkan isi perut dimulai dari bagian insang hingga perut.

3. Bersihkan bagian dalam ikan dengan air mengalir.

Setelah isi perut ikan keluar selanjutnya bersihkan kembali bagian dalam ikan dengan air mengalir, kerok juga warna hitam pada bagian punggung dalam ikan jika ada, hal ini untuk menghilangkan rasa pahit pada ikan ketika dikonsumsi.

4. Kucurkan perasan jeruk nipis.

Setelah ikan bersih dari sisik dan isi perut, selanjutnya tempatkan ikan pada wadah kemudian beri perasan jeruk nipis. Sesuaikan dengan jumlah ikan yang anda akan masak. perasan jeruk nipis akan membantu mengurangi bau amis pada ikan, sehingga ikan lebih nikmat ketika dikonsumsi.

Na itu dia cara membersihkan ikan dengan mudah dan dijamin bersih dan tidak amis. Mengkonsumsi ikan secara rutin sangat baik bagi tubuh, pasalnya ikan mengandung banyak asam lemak omega-3 yang sehat yang dapat mengurangi peradangan, membantu melindungi jantung Anda, dan mencegah penyakit kronis. Menurut National Institutes of Health, ikan mengandung vitamin D yang tinggi, dan dianggap sebagai salah satu sumber makanan terbaik untuk nutrisi penting ini.

Tidak lupa juga untuk selalu menggunakan minyak goreng sehat dari Mamaco coconut oil untuk mengolah semua jenis masakan. Minyak goreng kelapa Mamaco terbuat dari kelapa pilihan sehingga menghasilkan minyak goreng yang lebih sehat dan aman bagi kesehatan. menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco juga tidak akan mengakibatkan tumpukan lemak pada perut karena akan lebih cepat diserap tubuh untuk dijadikan energi.

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.