Cara Makan Gorengan Saat Diet

[ARTIKEL] 07 Dec 2021

Berikut rahasia tetap bisa makan gorengan saat sedang diet :

1. Konsumsi saat jam makan siang

Memakan gorengan pada waktu siang hari bukan tanpa alasan, sebab ketika anda makan gorengan pada siang hari waktu anda beraktivitas masih cukup panjang, sehingga makanan apapun yang dikonsumsi dapat dijadikan sebagai sumber energi pada saat anda beraktivitas.

2. Batasi jumlah konsumsi 1-2 kali seminggu

Saat diet memang tidak mudah untuk menghindari makan gorengan, namun demi keberhasilan diet anda usahakan cukup makan gorengan 1-2 kali dalam seminggu. Terlalu banyak makan gorengan tentu saja bisa mengakibatkan bertambahnya kadar minyak yang masuk kedalam tubuh, sehingga dapat mengurangi keberhasilan program diet anda.

3. Hindari makan gorengan saat sarapan

Sarapan adalah aktivitas saat Anda perlu memperbanyak asupan nutrisi untuk tubuh dengan energi, agar siap beraktivitas sepanjang hari. Saat Anda menjadikan gorengan sebagai sarapan, tubuh hanya diisi dengan rasa kenyang semata. Sementara, berbagai nutrisi yang terkandung dalam bahan gorengan akan lenyap saat digoreng ke dalam minyak. Jadi usahakan untuk sarapan dengan makanan yang mengandung nutrisi untuk memenuhi kebutuhan energi sepanjang hari.

4. Menggoreng sendiri dirumah

Membuat gorengan sendiri dirumah tentu anda akan lebih yakin dengan kandungan nutrisi yang ada pada makanan tersebut. Selain itu makanan yang dibuat sendiri tentu anda yakin lebih bersih dan terhindar dari pemakaian minyak goreng bekas. Saat anda membuat gorengan sendiri dirumah anda akan terhindar dari pemakaian minyak goreng bekas yang telah dipakai berkali-kali, sehingga makanan anda dapat lebih aman dari resiko lemak jahat.

5. Kurangi karbohidrat

Saat anda sedang diet namun ingin makan gorengan usahakan untuk mengurangi porsi makan yang mengandung karbohidrat. Misalnya anda bisa memotong karbohidrat (nasi) menjadi setengah porsi dari porsi biasanya.

6. Seimbangakan dengan sayuran

Kapan pun makan gorengan misalnya saat makan siang atau malam, pastikan gorengan yang anda makan tersebut ditemani sayur-sayuran agar nutrisi masuk ke dalam tubuh tetap sehat. anda juga bisa mengkonsumsi tambahan seperti lalapan, sayur yang direbus, sayur yang ditumis, dan jenis olahan sayur lainnya.

Makan gorengan saat diet memang tidak dilarang, tetapi tidak diperbolehkan dalam porsi yang banyak dan terlalu sering juga.

Nah, itu dia beberapa tips cara makan gorengan saat diet, semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan kita tentang mengkonsumsi gorengan yang aman saat diet. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk mengolah berbagai hidangan keluarga. Minyak goreng kelapa Mamaco memiliki tekstur yang lebih encer, sehingga tidak menempel pada hasil gorengan, minyak goreng kelapa Mamaco juga mudah diserap oleh tubuh untuk dijadikan sebagai sumber energi sehingga tidak menumpuk pada perut.

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.