Ide Olahan Menu Daging yang Praktis dan Kekinian

[ARTIKEL] 14 Jul 2022

Ide Menu Daging yang Praktis dan Kekinian

Daging merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan protein, daging merah segar memiliki banyak manfaat untuk tubuh, mulai dari memenuhi kebutuhan protein hingga mencegah anemia selain itu, daging juga dapat membantu meningkatkan stamina tubuh. Namun terkadang banyak orang bingung akan menu daging yang akan diolah dan bingung akan dimasak menjadi menu apa.

Agar tidak bosan makan daging, berikut ini bagaikan referensi menu olahan daging yang praktis :

1. Beef slice lada hitam.

Untuk membuat Beef slice lada hitam, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan seperti 450 gr beef slice,bawang putih cincang, paprika, lada hitam, saus tiram,kecap manis, Garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya Cara membuatnya pun mudah : - Tumis bawang putih sampai harum. - Masukkan daging slice - Masukkan bumbu lainnya. - Tunggu hingga daging matang

2. Beef burger

Untuk membuat Beef burger pertama yang perlu anda siapkan adalah daging giling atau cincang, bawang bombay cincang garam, lada hitam atau lada putih secukupnya dan sedikit gula pasir. Untuk menambah rasa khas yang unik, anda bisa menambahkan seperti saus mayonaise, saus sambal dan saus tomat serta sayuran seperti selada dan tomat.

Susun roti, daging dan sayur-sayur di dalamnya dan tambahkan berbagai saus sesuai selera.

3. Beef katsu

Beef katsu adalah makanan dari olahan daging yang mudah dibuat, karena prosesnya yang mudah dan cepat. Cara membuatnya siapkan daging yang sudah digiling, tepung roti, bawang putih, merica, gula dan telur.

Aduk daging dengan bumbu-bumbu yang disiapkan (gunakan bumbu secukupnya), Aduk daging dan bumbu yang sudah disiapkan, bentuk daging bulat pipih lalu panggang, jangan lupa koreksi rasa agar sesuai selera dan kemudian dikukus. Bentuk hasil kukusan daging menjadi lonjong celupkan ke telur yang sudah dikocok kemudian taburi/aduk di dalam tepung roti dan goreng. Beef Katsu siap disajikan.

Nah itu dia 3 jenis olahan daging yang sangat simpel dan mudah dibuat, semoga artikel ini bisa menjadi referensi Mom untuk mengolah daging dengan variasi menu yang berbeda dari biasanya. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk mengolah berbagai jenis masakan di rumah. Minyak goreng kelapa Mamaco terbuat dari kelapa kopra pilihan, sehingga menghasilkan minyak goreng yang sehat serta memiliki berbagai keunggulan seperti, lebih jernih, bebas kolesterol, bisa dipakai berulang kali tidak berubah warna dan tidak mudah susut.

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.