Oseng Daging Sapi Yogyakarta - Minyak Goreng Mamaco Platinum

[ARTIKEL] 10 Sep 2020

Sudah Pernah Coba Oseng - Oseng Daging Sapi Yogyakarta?

Oseng-oseng daging sapi adalah salah satu makanan yang banyak ditemui di Yogyakarta. Menu yang satu ini cocok untuk disajikan di hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri, IDul adha atau hari-hari besar lainnya. Selain opor ayam, rendang dan ketupat ada sajian Oseng oseng Sapi Khas Yogyakarta yang bisa jadi opsi rekomendasi menu lezat di Hari Raya Idul Fitri ataupun idul Adha.

Selain di sajikan di Hari Besar, menu ini kerap dijumpai di kantin-kantin hingga Restoran. Di Yogyakarta makanan ini cukup digemari baik warga lokal ataupun turis mancanegara yang sedang berada di Indonesia. Menu ini sedang naik daun karena rasanya yang pedas. Ini dikarenakan bahan campuran yang digunakan memakai cabe rakit berkilo-kilo dalam sekali masak. Kepedasan yang dirasakan luar biasa. Karena rasa pedas yang dihasilkan ini, menu ini kerap disebut Oseng-Oseng Mercon Yogyakarta. Disebut mercon karena rasa pedasnya seperti ‘meledak’ di dalam mulut.

Memang makanan pedas di hati masyarakat Indonesia memiliki tempat sendiri. Untuk memasak masakan ini pun juga ada berbagai macam cara dan bahan. Ada yang mengganti daging sapi dengan daging ayam, ada juga yang menggantinya dengan ceker ayam. Memasak Oseng-Oseng mercon bisa dibilang susah susah gampang, karena jika takaran bumbu yang dimasukkan, rasa masakan tidak akan pas di mulut.

Chef Mamaco telah membuat Oseng-Oseng Mercon Daging Sapi ala Mamaco. Minyak goreng yang digunakan adalah produk Mamaco yaitu Minyak Goreng Kelapa Mamaco Platinum. Minyak goreng yang satu ini memang handal dipakai untuk Hot Kitchen dan rasa yang dihasilkan dari penggorengan menggunakan minyak yang satu ini dapat membuat rasa masakan menjadi gurih. Bagi moms semua yang ingin memasak dengan cita rasa yang unik, saya lampirkan halaman resep Oseng-oseng Daging Sapi ala Mamaco. Resep tersebut juga tersedia dalam bentuk Video Moms. Jadi bagi Moms yang ingin mencoba resep ini dengan anti-anti fail, bisa ikutin step by step di Youtube Mamaco Oseng-Oseng Mercon - Sajian Sehat Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.