Manfaat Cek dan Tujuan Pemeriksaan Kolesterol

[ARTIKEL] 25 May 2022

Apa itu Tes Kolesterol?

Tes kolesterol adalah tes darah yang mengukur jumlah kolesterol dan lemak tertentu dalam darah Anda. Kolesterol adalah zat seperti lilin seperti lemak yang ditemukan dalam darah dan setiap sel tubuh Anda. Anda membutuhkan kolesterol untuk menjaga sel dan organ Anda tetap sehat.

Organ hati membuat memproduksi kolesterol yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Tapi Anda juga bisa mendapatkan kolesterol dari makanan yang Anda makan seperti daging, telur, unggas, dan produk susu. Makanan yang tinggi lemak juga bisa membuat hati Anda menghasilkan lebih banyak kolesterol.

Apa Saja Manfaat Melakukan Tes Kolesterol?

Melakukan tes kolesterol akan memberikan informasi pada kita berapa tinggi kadar kolesterol pada tubuh kita. Terutama jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan penyakit jantung atau jika ada risiko masalah penyakit jantung. Saat melakukan tes kolesterol, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan. Berikut ini manfaat tes kolesterol yang bisa anda dapatkan :

  • Mengetahui apakah anda memiliki kolesterol tinggi atau tidak.
  • Mengetahui apakah anda beresiko terkena penyakit jantung dan stroke atau tidak.
  • Jika kolesterol tinggi anda akan lebih berhati-hati mengkonsumsi makanan berlemak.
  • Mendapatkan rekomendasi terbaik dari Dokter
  • Akan lebih peduli dengan kondisi kesehatan

Kolesterol biasanya diukur dalam miligram (mg) kolesterol per desiliter (dL) darah. Informasi di bawah ini akan membantu Anda memahami arti hasil tes Anda. Secara umum, kadar LDL yang rendah dan kadar kolesterol HDL yang tinggi baik untuk kesehatan jantung.

Tabel Kolesterol

Tingkat kolesterol yang sehat untuk Anda mungkin bergantung pada usia, riwayat keluarga, gaya hidup, dan faktor risiko lain untuk penyakit jantung, seperti kadar trigliserida yang tinggi. Dokter juga dapat menjelaskan hal apa yang tepat untuk Anda.

Untuk mendukung hidup sehat, jangan lupa untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk keperluan menggoreng dan memasak di rumah. Minyak goreng kelapa Mamaco terbuat dari 100% kelapa yang memiliki berbagai kebaikan untuk kesehatan. Selain lebih jernih, minyak goreng kelapa Mamaco juga tidak menyebabkan resiko penumpukan lemak di perut yang dapat menyebabkan resiko kolesterol tinggi.

Makanan yang digoreng menggunakan mamaco akan lebih renyah dan tidak meninggalkan minyak pada makanan, karena teksturnya yang lebih encer dan cepat panas, membantu mempercepat makanan yang diolah. Jadi jangan lupa untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco agar makanan jadi lebih enak dan sehat.

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.