Manfaat Kandungan HDL pada Minyak Kelapa

[ARTIKEL] 26 Dec 2022

Manfaat Kandungan HDL pada Minyak Kelapa

HDL atau high-density lipoprotein adalah jenis kolesterol yang disebut juga sebagai "kolesterol baik" karena memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan jantung. HDL berfungsi untuk mengambil kolesterol yang tidak diperlukan dari seluruh tubuh dan membawanya ke hati, di mana kolesterol tersebut akan diubah menjadi bahan bakar atau dieliminasi dari tubuh.

Minyak goreng kelapa memiliki kandungan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) yang tinggi, salah satunya adalah asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA). Asam lemak tak jenuh tunggal ini terbukti dapat meningkatkan kadar HDL dalam tubuh, sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Meningkatnya kadar HDL dalam tubuh dapat membantu mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke, karena HDL dapat membantu menurunkan risiko terjadinya penumpukan plak di pembuluh darah yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung. Selain itu, minyak goreng kelapa juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko terjadinya diabetes.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun minyak goreng kelapa memiliki beberapa keunggulan dari segi kesehatan, masih penting untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng, terlepas dari jenis minyak goreng yang digunakan. Selain itu, perlu diingat juga bahwa tidak semua minyak goreng kelapa memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang sama, tergantung dari proses pengolahan yang dilakukan.

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.