4 Penyebab Turunya Kualitas Minyak Goreng

[ARTIKEL] 15 Mar 2021

Beberapa penyebab yang membuat kualitas minyak goreng turun

Minyak goreng merupakan salah satu bahan penunjang memasak yang sangat populer di kalangan masyarakat, kemudahan membeli dan harganya yang terjangkau membuat produk minyak goreng sangat mudah ditemukan. Seiring dengan populernya pemakaian minyak goreng di kalangan masyarakat masih banyak yang belum mengetahui bagaimana kualitas minyak yang baik dan apa saja penyebab yang menjadikan kualitas minyak goreng menjadi turun.

Penyebab turunya kualitas minyak goreng :

1. Digunakan pada suhu yang tinggi

Penggunaan minyak goreng pada suhu yang tinggi dapat menyebabkan kualitas minyak goreng menurun, beberapa kandungan yang terdapat pada minyak goreng juga ikut berubah, hal ini bisa menyebabkan kualitas minyak goreng menurun. Info lain juga menjelaskan bahwa pemanasan dapat menyebabkan kandungan β-karoten dalam minyak berubah.

2. Digunakan berulang-ulang

Penggunaan minyak goreng secara berulang-ulang tentu akan menyebabkan beberapa perubahan pada minyak goreng seperti perubahan warna dan aroma, perubahan tersebut terjadi ketika minyak goreng terus-menerus digunakan dan biasanya digunakan untuk menggoreng beberapa jenis makanan yang berbeda-beda sehingga dapat menyebabkan perubahan warna dan aroma pada minyak goreng itu sendiri.

Sebaiknya Moms tidak menggunakan minyak goreng yang sudah berubah warna dan aroma ya Moms. Kecuali jika Moms menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco, karena minyak goreng kelapa Mamaco bisa digunakan berulang kali dan warnanya masih tetap jernih. Tentunya Moms sudah tahu tentang keunggulan minyak goreng Mamaco. Selain lebih hemat karena bisa digunakan berulang kali, minyak goreng Kelapa Mamaco juga lebih sehat. Jadi pilih minyak goreng sehat yan Moms..

3. Waktu Simpan

Waktu simpan sangat mempengaruhi kualitas minyak goreng, sebab dengan melihat waktu simpan anda akan mengetahui masih berapa lama minyak goreng tersebut layak digunakan. Minyak goreng yang memiliki waktu simpan sudah lewat tentu sudah tidak layak lagi untuk digunakan, jadi anda perlu memperhatikan waktu simpan ini. Point ini juga berlaku untuk semua produk yang memiliki waktu simpan ya Moms.

4. Tidak Disimpan dengan Benar

Cara menyimpan minyak sangat mempengaruhi kualitas minyak itu sendiri, resiko-resiko yang dapat ditimbulkan jika tidak menyimpan minyak dengan benar maka minyak akan mudah teroksidasi dan menjadikan minyak goreng tersebut turun kualitasnya. Kami juga telah membagikan Cara menyimpan minyak goreng agar lebih awet. Silahkan Moms baca pada Artikel di bawah ini.

Baca : 5 Cara Menyimpan Minyak Goreng Agar Lebih Awet

Demikiat beberapa penyebab yang membuat kualitas minyak goreng menjadi turun, semoga bisa bermanfaat dan Moms bisa lebih memperhatikan dan lebih bijak dalam memilih dan membeli minyak goreng. Jika Moms belum pernah menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco perlu segera mencoba, buktikan sendiri kualitas minyak goreng kelapa Mamaco ya Moms, kemudahan cara membeli secara online bisa Moms cek di https://mamaco.co.id/promo.

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.