Kue dan Pastry Terasa Makin Lezat Berkat Minyak Goreng Mamaco

[ARTIKEL] 06 May 2020

Kepopuleran minyak kelapa mendorong Anda untuk akhirnya mencoba sendiri demi merasakan khasiatnya bagi kesehatan. Tapi bukan hanya sehat, minyak yang berasal dari daging kelapa ini juga membuat citarasa makanan jadi lebih lezat.

Seperti minyak goreng Mamaco yang bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai resep hidangan lezat, salah satunya panggangan. Dalam hal memanggang, minyak kelapa bisa digunakan sebagai pengganti mentega atau minyak nabati lainnya seperti minyak zaitun, canola oil dan minyak sayur.

Cukup gunakan perbandingan 1:1 untuk membuat berbagai makanan yang dipanggang. Selain memberikan manfaat kesehatan yang tak akan hilang meskipun dipanaskan, teksturnya yang halus dan aromanya yang ringan tidak akan mengalahkan bahan-bahan lainnya dalam beberapa menu berikut ini

Chocolate Chip Cookies tanpa mentega

Resep kue cokelat chip ini cukup cepat dan mudah dalam membuatnya. Tanpa mentega, resep ini menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti mentega. Anda bisa mencicipi sedikit rasa kelapa dalam kue-kue cokelat ini, tapi tidak terlalu menyengat.

Minyak kelapa juga memberikan tekstur renyah di bagian luar dan menjaga bagian dalamnya tetap lunak dan kenyal, menjadikannya chocolate chip cookies yang sempurna!

Tanpa menunda lagi, yuk buat resep ini di rumah. pertama, campurkan minyak kelapa, vanilla, telur, gula, dan brown sugar, kocok. Tambahkan tepung, garam, dan baking soda ke dalamnya dan aduk hingga mendapatkan adonan yang tercampur merata. Masukkan chocolate chip ke dalamnya, aduk kembali.

Lapisi loyang besar dengan kertas kue atau olesi minyak kelapa dan taburkan sedikit tepung. Sendokkan adonan kurang lebih berdiameter 1 inci terpisah di atas loyang. Panggang kue kering pada suhu 180 derajat Celcius selama 9-12 menit hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan letakkan di rak kawat agar dingin. Lalu sajikan segera atau simpan dalam wadah kedap udara di konter hingga satu minggu.

Lemon Coconut Oil Cake

Ingin mencicipi citarasa cake yang lain daripada yang lain? Jajal resep yang satu ini. Selain mudah dibuat, rasanya juga lezat dan sehat berkat penggunaan minyak kelapa sebagai pengganti butter. Dalam mangkuk besar, aduk minyak kelapa, gula, dan kulit lemon, lalu tambahkan telur satu per satu, aduk hingga rata.

Di wadah terpisah, ayak bersama tepung, garam dan baking powder kemudian tambahkan gula dan campuran telur, silih berganti dengan santan hingga membentuk campuran halus dan lembut.

Tuangkan dalam loyang dan panggang selama 25-30 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin sebelum menikmatinya secara langsung atau tuangkan glaze yang terbuat dari campuran gula halus dan sari lemon.

Coconut Oil Apple Crisp

Ingin mencari resep yang mudah untuk sarapan atau camilan sehat? Coconut Oil Apple Crisp ini bisa jadi pilihan tepat untuk dinikmati oleh keluarga. Pertama, panaskan oven pada 180 derajat Celcius, lalu olesi loyang dengan minyak kelapa. Aduk potongan apel dengan kayu manis bubuk lalu tata dalam loyang.

Campurkan minyak kelapa dan madu, lalu masukkan ke dalamnya oatmeal, kacang-kacangan, dan garam lalu aduk sampai rata. Tuangkan campuran ini ke atas apel dan ratakan hingga tertutup secara merata. Panggang selama 30-40 menit sampai topping berwarna kecoklatan. Nikmati hangat-hangat atau tambahkan es krim vanilla untuk dinikmati di tengah hari yang panas.

Selain jadi pengganti lemak dalam resep panggangan, minyak kelapa yang memiliki titik asap yang relatif tinggi juga dapat digunakan untuk melumuri loyang kue, muffin, dan membuat roti. Siap mengeksekusi aneka resep ini dengan bahan minyak goreng Mamaco?

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.