Daftar Bahan Makanan Rasa Pedas Selain Cabai

[ARTIKEL] 15 Nov 2022

Bahan Makanan Rasa Pedas Selain Cabai

Namun ada sebagian orang yang tidak bisa mengkonsumsi makanan pedas yang dihasilkan dari cabai. Selain bisa menyebabkan sakit perut cabai juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan bagi sebagian orang yang tidak menyukai cabai. Nah berikut ini akan kami bagikan beberapa bahan makanan yang bisa digunakan untuk mengganti rasa pedas selain cabai.

Jahe

1. Jahe

Selain dapat memberikan rasa pedas pada makanan, jahe juga bisa memberikan rasa hangat untuk tubuh. Sensasi rasa hangat ini didapatkan melalui kandungan senyawa zingeron yang ada di dalam Jahe. Zingeron dapat menghalau udara dingin untuk masuk ke dalam tubuh dan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Paprika

2. Paprika

Rasa pedas yang dihasilkan oleh Paprika diiringi dengan adanya rasa agak manis sehingga rasa pedasnya akan terasa sangat tipis. Rasa pedas yang tidak terlalu kuat ini membuat paprika dinilai lebih aman jika dikonsumsi dalam jumlah banyak sekalipun. Paprika juga lebih ramah di dalam perut. Selain itu, ada juga kandungan vitamin C di dalam Paprika yang baik untuk kekebalan tubuh dan peremajaan kulit.

Pala

3. Pala

Si kecil dari Maluku yang memiliki tekstur keras ini dapat memberikan rasa pedas untuk menggantikan cabai. Menyantap makanan yang diolah dengan Pala juga dinilai mampu memberikan rasa rileks dan hangat.

Merica

4. Merica

Dikenal juga dengan nama lada, merica memiliki 2 pilihan yaitu lada putih dan lada hitam. Rasa pedas yang dihasilkan oleh merica juga memberikan rasa hangat untuk tubuh. Sama halnya dengan beberapa bahan penghasil rasa pedas yang lain, merica juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta dapat pula meredakan gejala masuk angin.

Wasabi

5. Wasabi

Penggemar sushi dan sashimi pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan makanan yang satu ini. Wasabi yang dikenal juga dengan nama japanese horseradish adalah jenis tanaman akar dengan rasa pedas. Wasabi memiliki kandungan allyl isothiocyanate yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada daging dan ikan segar.

Jadi, sudah tidak perlu bingung lagi kan untuk memasak pedas disaat tidak ada cabai? atau jika anda menghindari bahan cabai untuk menghasilkan rasa pedas. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk mengolah berbagai jenis makanan agar hasil makanan lebih sehat dan bergizi.

Minyak goreng kelapa Mamaco terbuat dari kelapa kopra pilihan berkualitas, sehingga dapat menghasilkan minyak goreng yang sehat dengan kandungan asam laurat. Jadi jangan lupa ya Moms, selalu gunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk kebutuhan memasak keluarga tercinta.

Promo Minyak Goreng Kelapa - Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.