Wujudkan Impian Memiliki Tubuh Ideal Dengan Diet Apel

[ARTIKEL] 19 Jul 2020

Memiliki tubuh ideal adalah mimpi bagi setiap orang. Untuk mewujudkannya ada banyak cara mulai dari yang instan yang hanya membutuhkan waktu singkat hingga cara yang natural yang biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Cara natural lebih banyak dipilih oleh banyak orang karena tidak memerlukan biaya yang banyak serta dapat membuat tubuh lebih sehat pula. Beberapa contoh cara yang natural yang bisa dijalankan untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah menerapkan pola hidup sehat, rajin berolahraga, hingga cara yang paling populer yaitu menjalankan program diet.

Ada beberapa jenis diet yang cukup populer diantaranya adalah diet vegan, diet mayo, diet vegetarian, hingga diet karbo dan masih banyak lagi. Aturan dari program diet pada dasarnya sama, yaitu mengurangi beberapa asupan makanan yang bisa membuat lemak tubuh semakin menumpuk. Aturan diet tersebut biasanya membuat sebagian orang merasa tersiksa sehingga mengurungkan niatnya menjalani program diet yang sudah dijalankan. Lalu, benarkah menjalani program diet memang menyiksa? Mungkin cara diet yang satu ini perlu dicoba yaitu diet Apel.

Buah Apel adalah buah yang banyak serta mudah ditemui di Indonesia. Buah ini memiliki beberapa jenis pilihan mulai dari apel fuji, apel anna, apel manalagi dan masih banyak lagi. Selain varian nya, apel juga memiliki beberapa pilihan warna mulai dari yang hijau, merah, hingga yang semi orange. Buah yang manis ini juga mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh mulai dari serta, vitamin C, hingga berbagai macam antioksidan. Apel juga buah yang bebas dari lemak, natrium, dan kolesterol. Oleh karena itu mengkonsumsi buah apel berdampak baik bagi kesehatan.

Berbagai kandungan baik dari buah apel tersebut ternyata mendukung apel untuk menjadi menu diet yang bisa disebut dengan diet apel. Sesuai dengan namanya, diet apel menu utamanya pastinya buah apel. Akan tetapi, dalam menjalankan diet apel ini, nasi masih diperbolehkan untuk dikonsumsi. Untuk menjalankan diet apel ini, hanya membutuhkan 5 hari saja untuk bisa menurunkan berat badan hingga 10Kg.

Singkat atau lamanya waktu untuk menurunkan berat badan ini dengan diet apel tergantung juga pada pola diet yang diikuti. Jika merasa tubuh tidak mampu untuk menjalankan diet apel yang ekstrem, maka dapat diimbangi juga dengan mengkonsumsi makanan tambahan. Akan tetapi, agar diet tidak terganggu makanan yang tambahan yang dikonsumsi harusnya makanan yang bisa mengimbangi program diet apel. contoh makanan tambahan yang bisa dikonsumsi adalah air putih, lemon, madu, teh hijau, dan makanan yang tidak mengandung gula dan garam.

Apel manakah yang dapat dikonsumsi untuk menjalankan diet apel? Dengan berbagai pilihannya, apel tetaplah buah yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Sehingga apel mana saja yang dipilih untuk dikonsumsi dapat membantu program diet apel. Meskipun memiliki keinginan yang besar untuk mendapatkan tubuh yang ideal, faktor kesehatan tubuh tetaplah harus menjadi prioritas yang utama. Jika tubuh mulai merasa kurang nyaman, maka segeralah berkonsultasi ke dokter sebelum efek yang ditimbulkan semakin parah.

Kemudian, apa yang harus dilakukan setelah berhasil menjalankan diet apel? Setelah mendapatkan tubuh ideal sesuai dengan keinginan, bukan berarti dapat mengkonsumsi makanan secara bebas. Untuk tetap menjaga tubuh tetap ideal, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Makanan yang bergizi dan sehat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang mana salah satunya adalah kualitas bahan dasar yang dipakai.

Meskipun penggunaannya terbilang sangat sedikit, minyak goreng juga termasuk pada kategori bahan dasar dari makanan yang nantinya akan dikonsumsi. Oleh karena itu, diperlukan sebuah ketelitian juga ketika memilih minyak goreng mana yang akan digunakan untuk mengolah bahan makanan yang lain.

Menentukan minyak goreng yang berkualitas sebenarnya tidaklah susah. Langkah mudah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melihat kualitas warnanya. Minyak goreng yang bagus adalah minyak goreng yang memiliki warna yang lebih jernih. Minyak goreng dengan warna yang lebih jernih hanya sedikit menyerap pada makanan sehingga jumlah minyak yang dikonsumsi juga tentu lebih sedikit pula.

Memilih minyak goreng yang lebih jernih, tentunya ya minyak goreng kelapa. Selain warnanya yang jernih, kandungan baik di dalam minyak goreng kelapa juga dapat mendukung program diet dan pola hidup sehat. Investasi hidup sehat masa depan mulai dari sekarang, beralih menggunakan minyak goreng kelapa adalah pilihan yang tepat.

Lihat Artikel Lainnya