Cara Membuat Minyak Sehat Dengan Metode Media Air

[ARTIKEL] 11 May 2018

Minyak sehat dapat Anda miliki dengan cara yang sangat mudah. Anda juga dapat membuatnya sendiri dirumah dengan medote menggunakan media air sengan penghancurnya.

Minyak sehat tersebut dapat Anda peroleh dari kelapa berupa minyak kelapa yang dapat dengan mudah Anda buat

Cara Membuat Minyak Sehat Dengan Metode Media Air, Yaitu:

  1. Belah Kelapa Menggunakan Pisau Besar Yang Tajam Gunakan kelapa yang sudah tua dan berwarna kecoklatan dan jangan gunakan kelapa yang masih mudah dengan warna kulit hijau. Gunakan juga pisau yang besar dan tajam untuk membelah kelapa tersebut

  2. Keruk Daging Kelapa Lakukan pengambilan daging kelapadari tempurungnya dengan cara mengggunakan pisau kecil yang tajam atau sendok logam yang gogoh dan ambil kupas daging kelapa tersebut secara perlahan hingga bersih.

  3. Potong Daging Kelapa Gunakan pisau kecil dan tanam untuk memotong daging kelapa menjadi bagian yang kecil – kecil hingga dapat masuk ke wadah yang sudah di sediakan sebelumnya.

  4. Masukan Ke Food Processor Jika daging kelap sudah di potong – potong kecil maka langkah selajutnya masukan daging kelapa tersebut ke dalam alat pengolah makanan atau food processor (blender).

  5. Nyalaman Putaran Pengolah Makanan Kemudian atur pengolah makanan tersebut dengan kecepatan sedang dan lumatkan kelapa hingga benar – benar hancur. Tambahkan seidkir air untuk dapat membantu proses pelumatan tersebut.

  6. Lakukan Penyaringan Letaakan coffee filter atau sairngan kopi yang terbuat dari kertas atau kain kasa di atas toples yang dapat memilki permukaan lebar. Kemudian tunglah atau sendokkan sedikit campuran kelapa ke atas toples. Lalu bungkus campuran itu tersebut dan peras santannya ke dalam toples tersebut. Peras dengan kuat agar santan keluar semua dan ulangi proses tersebut hingga campuran kelapa terperas habis.

  7. Diamkan Selama 24 Jam Pada saat mengental, maka santan dan minyak kelapa akan terpisah dan muncul laporan kental pada atas permukaan toples tersebut. Kemudian masukan toples yang berisi santan tersebut ke dalam kulkas sehingga laporan dari kentalnya lebih cepat mengeraas. Namun jika tidak ingin dimasukkan ke dalam kulkas, maka biarkan toles berada pada ruangan yang dingin.

  8. Ambil Lapisan Yang Kental Kemudian tahap terakhir adalah lakukan pengampilan laposan kental tersebut dengan menggunakan sendok dan buang. Makan di dalam toples tersebut akan tertinggal minyak sehat yang asli.

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.