Awal Terjadinya Minyak Kelapa

[ARTIKEL] 19 Jul 2018

Awal Terjadinya Minyak Kelapa yang utama terletak pada proses pengolahan santan kelapa secara tradisional dengan cara pemanasan yang terkendali ataupun bisa tanpa proses pemanasan.

Minyak kelapa ini berbeda dengan minyak goreng curah atau minyak goreng dalam kemasan yang biasa kita jumpai di toko-toko dan supermarket. Minyak kelapa ini memiliki warna yang kuning keemasan dengan aroma yang khas. Minyak kelapa ini pada Awal Terjadinya Minyak Kelapa dibuat dengan menggunakan bahan baku kelapa segar yang diproses dengan pemanasan yang terkendali ataupun bisa tanpa proses pemanasan sama sekali dan juga tanpa RBD.

Sedangkan yang sering kita jumpai adalah minyak yang berasal dari buah kelapa atau kelapa sawit yang sebelumnya sudah melalui proses-proses pemurnian kembali atau yang lebih dikenal dengan proses RBD yaitu Refine, Bleaching, dan Deodorizing.

Proses Awal Terjadinya Minyak Kelapa 1. Refinery : proses pemurnian minyak kelapa yang bertujuan untuk menurunkan atau menghilangkan unsur-unsur kandungan tertentu sehingga menghasilkan minyak kelapa yang memenuhi standar kesehatan yang sudah ditetapkan. 2. Bleaching : proses pemucatan warna pada minyak kelapa hal ini dilakukan supaya minyak kelapa yang dihasilkan berwarna bening yang pada mulanya berwarna lebih gelap. 3. Deodorizing : proses untuk menghilangkan aroma minyak kelapa agar minyak kelapa yang dihasilkan tidak memiliki bau layaknya minyak yang dihasilkan dari pengolahan kelapa langsung.

Demikian adalah 3 proses Awal Terjadinya Minyak Kelapa yang merupakan langkah penting untuk dapat menghasilkan minyak kelapa kualitas terbaik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Jika kita menggunakan proses RBD maka minyak kelapa yang dihasilkan akan lebih seragam kualitasnya karena telah melewati serangkaian proses standarisasi kualitas minyak goreng sesuai dengan yang telah ditetapkan Awal Terjadinya Minyak Kelapa.

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.