5 Cara Mixer Adonan Kue yang Benar Agar Lebih Merata

[ARTIKEL] 30 Aug 2021

Cara Mixer Adonan Kue yang Benar Agar Lebih Merata dan Maksimal

Membuat kue memang menjadi hal yang sangat menyenangkan, mulai dari untuk menyalurkan hobi hingga menjadi sumber penghasilan oleh para penjual kue dan roti. Namun, faktanya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana teknik mengaduk adonan kue yang baik dan benar menggunakan mixer.

Nah berikut ini akan kami bagikan berbagai tips bagaimana cara mixer adonan kue yang benar, agar mendapatkan hasil adonan yang bagus dan menjadikan kue lebih sempurna. Teknik yang akan kami bagikan adakan teknik mixer menggunakan mixer tangan yan Moms.

Teknik Mixer adonan kue yang baik dan benar :

Sesuaikan ukuran wadah untuk adonan.

Mengaduk adonan dengan jumlah tertentu perlu menyiapkan wadah yang tepat agar pergerakan mixer dan pencampuran bisa lebih merata, usahakan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Hal ini akan membantu kita lebih maksimal untuk menggerakan mixer sehingga bisa menghasilkan adonan yang lebih sempurna.

Mulai dengan kecepatan mixer yang rendah.

Ketika pertama kali mixer adonan sebaiknya anda menggunakan kecepatan terendah terlebih dahulu agar mendapatkan keseimbangan antara tangan dan putaran mesin mixer. Menggunakan kecepatan rendah juga akan mempermudah anda mencampurkan berbagai bahan yang terdapat dalam adonan sehingga akan tercampur sempurna.

Hindari ujung mixer nempel dengan wadah.

Tidak sedikit orang ketika mixer adonan kue di dalam wadah akan menimbulkan banyak suara bising yang kurang nyaman, untuk pertama kali memang bisa dianggap wajar, namun ketika sudah sering dan menjadi rutinitas usahakan jarak ujung mixer tidak menempel dengan wadah adonan sehingga dapat membantu mengurangi gesekan antara kedua benda tersebut.

Putar searah jarum jam

Ketika adonan mulai tercampur sedikit demi sedikit, anda bisa mulai memutar dan menggerakkan mixer dengan searah jarum jam. tekhnik ini cukup mudah untuk dilakukan dan hasilnya juga terbukti lebih merata. Anda bisa menyesuaikan durasi sesuai dengan jualah volume adonan yang anda buat. Dengan demikian adonan akan lebih merata dengan sempurna.

Gerakan maju mundur

Gerakan mixer adonan kue selanjutnya yaitu gerakan maju mundur, tekhnik ini cocok dilakukan untuk mixer adonan kue baik dengan jumlah sedikit maupun banyak. Teknik ini juga sangat cocok untuk adonan berbagai kue kering atau baking. dengan teknik maju mundur ketika dan kecepatan sedang akan menjadikan adonan bisa tercampur merata.

Nah, itu dia 5 teknik mixer adonan kue yang bisa kami bagikan, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah informasi seputar teknik mixer. Selain menggunakan beberapa teknik diatas kami juga sangat menyarankankan untuk menggunakan bahan Mamaco Crystal sebagai pendukung pembuatan kue. Mamaco Crystal merupakan minyak jenis padat yang lebih sehat daripada butter karena terbuat dari bahan dasar kelapa yang dibuat khusus untuk mendukung pembuatan bakery maupun cake.

Selain cocok untuk digunakan sebagai campuran pada adonan kue Mamaco Crystal juga dapat digunakan sebagai minyak goreng untuk memasak berbagai jenis masakan. Selin lebih sehat Mamaco juga bisa digunakan lebih dari 6 kali bahkan lebih. Jadi segera gunakan minyak goreng kelapa Mamaco untuk mendapatkan kualitas makanan yang lebih sehat dan hemat.

Mamaco Crystal

Mamaco Box crystal 500 Gram 1

Mamaco Platinum

Mamaco Platinum Jerigen 20 liter 1

Beli Sekarang

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.