Agar Persalinan Lancar, Kamu Wajib Tau

[ARTIKEL] 17 Aug 2017

Beberapa tahun bahkan ribuah tahun pada daerah yang memiliki iklim tropis yang ada di Dunia telah memproduksi dan menggunakan minyak kelapa sebagai abgian dari masakan tradisional. Minyak kelapa juga digunakan untuk obat dan bahan kosmetik.

Minyak yang berasal dari minyak kelapa sangat populer bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, karena tidak memiliki efek berbahaya yang dapat juga digunakan untuk ibu hamil yang sedang menunggu proses persalinan, agar khasiatnya sempurna maka penggunaan minyak kelapa juga harus dikonsumsi dengan teratur dan tidak berlebihan.

Minyak kelapa merupakan minyak yang dapat digunakan untuk menggoreng yang memiliki lemak jenuh yang dapat berubah menjadi padat jika berada pada suhu dibawah 75 derajat Fahrenheit. Minyak kelapa merupakan sumber lemak murni, 1 sdm minyak kelapa murni memiliki kandungan 117 kalori, 13,6 g lemak, 0 g karbohidrat dan 0 g protein.

Pada saat proses pengolahan minyak kelapa dipisahkan terlebih dahulu dengan nutrisi yang ada pada minyak tersebut, minyak kelapa memiliki kandungan hampir tidak ada vitamin, mineral atau serat, selain dari jumat zat besi, vitamin E dan vitamin K. Akan tetapi minyak kelapa memiliki segudang manfaat bagi kebutuhan manusia.

Minyak kelapa telah diguankan pada negara – negara di Asia sebagai bahan pokok selama berabad-abad. Bagitu juga untuk Ibu hamil karena tanpa bahaya dan efek samping. Tidak ada sedikitpun kandungan dari minyak kelapa yang menjadi ancaman perkembangan janin atau hasil kehamilan. Akan tetapi bagi Ibu hamil yang belum terbiasa mengkonsumsi minyak kelapa maka akan muncul beberapa gejala seperti diare jika baru mengkonsumsi minyak kelapa.

Pada sebuah makalah “Journal Asia Tenggara Kedokteran Tropis dan Kesehatan Masyarakat”, mengkonsumsi minyak kelapa untuk Ibu hamil sangat bermanfaat bagi Anda dan anak Anda dan juga meyatakan bahwa Ibu hamil yang mengkonsumsi minyak kelapa selama trimester ketiga kehamilan maka telah mengurangi angka kematian janin.

Hal tersebut juga ditambahkan dengan penelitian “International Jaurnal of Neurosciense” yang menunjukkan bahwa jika mengkonsumsi minyak kelapa selama masa kehamilan mungkin akan dapat membantu melindungi anak Anda dari efek stres sebelum melahirkan, dan juga diyakini dapat menyebabkan masalah perkemabgnan neurologis setelah lahir. Selain mengkonsumsi minyak kelapa juga Anda wajib mengkonsumsi buah dan sayuran yang bergizi agar proses persalinan Anda menjadi lancar.

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.