Pentingnya Minyak Goreng dipakai lebih dari 6 X Penggorengan

[ARTIKEL] 29 Aug 2020

Tidak dapat dipungkiri lagi kalau Minyak goreng adalah salah satu bahan pokok yang dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat. Terdapat berbagai jenis pilihan minyak goreng yang hadir di market saat ini, mulai dari minyak goreng kelapa sawit, minyak goreng kelapa, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari dan masih banyak lagi.

Selain jenis nya yang beragam, harga dari minyak goreng tersebut juga berbeda-beda. Apa yang membuat berbeda antara minyak goreng jenis 1 dengan jenis yang lainnya? salah satu faktor pembeda antar jenis minyak goreng tersebut adalah angka tingkat lemak jenuh yang terkandung dalam minyak goreng. Lemak jenuh merupakan salah satu faktor yang wajib diwaspadai karena jika terlalu sering mengkonsumsi jenis minyak goreng yang mengandung banyak lemak jenuh, dapat meningkatkan resiko terkena stroke, serangan jantung, hingga kanker.

Sebagai salah satu minyak goreng yang aktif mengkampanyekan mengenai kesehatan, Minyak Goreng Kelapa Mamaco tidak mengandung lemak jenuh sehingga aman digunakan sampai 6 kali penggorengan. Hal tersebut dapat dibuktikan secara mudah dengan hanya melihat dari warna yang tetap stabil ketika digunakan dalam penggorengan berkali-kali. Keunggulan Mamaco tersebut dikarenakan Minyak Goreng Mamaco memiliki kestabilan oksidasi yang rendah, sehingga berpengaruh pada warna minyak tidak mudah menghitam. Selain sehat untuk dikonsumsi sebagai salah satu bahan utama menggoreng, penggunaan yang berulang akan membuat kantong moms menjadi lebih hemat.

Selain dapat digunakan berulang kali hingga 6x, daya serap yang dihasilkan minyak goreng kelapa Mamaco juga tergolong sedikit. Hal tersebut tentu berbeda sekali jika moms menggoreng menggunakan Minyak goreng dengan bahan dasar sawit. Sifat tidak banyak terserap pada makanan ini perlu diperhatikan oleh Moms agar gorengan yang moms buat tidak mengandung banyak minyak.

Kenapa harus memilih Mamaco sebagai minyak goreng di rumah maupun minyak goreng untuk menjalankan usaha? Untuk membuktikannya, Moms dapat melakukan uji coba skala kecil dan jika moms perhatikan, minyak goreng sawit akan mulai menghitam pada penggunaan penggorengan ke 2 atau ke 3, tentu setelah itu, minyak goreng tidak dianjurkan lagi untuk dipakai. Berbeda dengan minyak goreng kelapa Mamaco, Mamaco yang termasuk dalam minyak goreng kelapa digunakan sampai 6 kali dan bahkan masih terlihat jernih dan masih layak untuk digunakan setelah penggorengan ke 6. 6x atau lebih dari 6x ini tentunya tergantung dari bahan apa yang Moms pakai ketika menggoreng.

Pembuktian paling mudah untuk Moms lakukan dalam uji coba pembuktian kelebihan mamaco adalah dengan menggoreng tempe, tahu ataupun pisang goreng tepung. Setelah matang, sentuh tahu, tempe, atau pisang tersebut, maka Moms akan mendapati bahwa minyak yang menempel pada tahu, tempe, maupun pisang hanya sedikit saja. Dari percobaan tersebut, Moms tentunya akan dapat menyimpulkan bahwa daya serap Mamaco hanya sedikit pada gorengan sehingga dapat membuat minyak lebih awet. Selain itu, sedikitnya minyak pada makanan juga dapat memberikan texture lebih renyah pada gorengan.

Bagaimana Moms? Siap menjadi Super Moms dengan gorengan Supernya? Siapkan masa depan lebih baik dengan beralih dari minyak goreng lain ke Minyak Goreng Kelapa Mamaco.

Lihat Artikel Lainnya