8 Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik dan Sehat

[ARTIKEL] 15 Feb 2021

Memilih Minyak Goreng yang Baik dan Sehat

Minyak goreng merupakan salah satu bahan pokok yang selalu digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari menggoreng hingga memasak dan menumis berbagai jenis makanan. Kebutuhan minyak goreng untuk berbagai kebutuhan sehari - hari memang haru selalu ada di dapur karena sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting ketika sudah berbicara tentang masak - memasak.

Perlu Moms ketahui jika terlalu banyak mengkonsumsi minyak goreng atau makanan yang terlalu banyak minyak tentu menjadi kurang sehat, namun Moms tidak perlu khawatir jika Moms menggunakan minyak goreng sehat dari Mamaco, karena Minyak goreng kelapa Mamaco sangat rendah dari kandungan 3-MCPD sehingga aman untuk digunakan.

Baca Juga : Minyak Aman 3-MCPD

Penggunaan minyak goreng memang sangat penting dalam kebutuhan menggoreng dan memasak dalam keseharian, karena penggunaanya sangat penting maka Moms harus pintar memilih minyak goreng yang baik dan sehat untuk keluarga di rumah ya Moms. Nah ketika Moms akan membeli minyak goreng sebaiknya Moms Memilih minyak goreng yang sehat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Moms akan membeli Minyak goreng yang baik dan sehat.

Berikut ini tips memilih minyak goreng yang baik dan sehat.

1. Tekstur lebih encer dan tidak kental

Karena derajat kekentalan paling rendah dibanding dengan kompetitor lainya, maka artinya minyak goreng kelapa mamaco lebih encer dan pemakaian lebih hemat.

Warna jernih Warna yang lebih jernih dengan kadar air yang lebih rendah dibandingkan kompetitor lain, maka minyak goreng kelapa mamaco akan menjadikan makanan yang lebih renyah.

2. Bahan dasar minyak

Dengan bahan dasar kelapa kopra berkualitas dan kaya akan manfaat kesehatan, minyak goreng kelapa menjadi minyak goreng yang lebih sehat dibandingkan dengan minyak goreng sawit biasa.

3. Kandungan asam lemak yang baik untuk kesehatan

Kandungan asam lemak jenuh dan asam lemak tak jenuh pada minyak goreng kelapa Mamaco sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari berfungsi sebagai anti bakteri hingga meminimalkan peradangan.

4. Bebas 3-MCPD

Mamaco telah melakukan tes uji minyak di laboratorium Agro di Amsterdam untuk mengetahui nilai kandungan 3-MCPD yang ada di dalam produk Mamaco. Dari Hasil uji laboratorium Agro, kandungan 3-MCPD Mamaco dinyatakan masih di bawah standar yang ditentukan sehingga Mamaco aman untuk dikonsumsi.

5. Mudah larut dalam tubuh

Dikarenakan minyak goreng kelapa Mamaco memiliki tekstur yang encer dan jernih maka keunggulan dapat menjadikan lebih renyah karena tidak menyerap pada makanan. Selain tidak mudah susut dan tidak menyerap pada makanan, minyak goreng kelapa Mamaco juga lebih mudah larut didalam tubuh ketika dikonsumsi sehingga tidak menggumpal di dalam tubuh.

6. Kadar kalsium dan magnesium rendah

Dengan kadar kalsium dan magnesium yang lebih rendah dibandingkan dengan minyak goreng lainya, maka mengkonsumsi minyak goreng kelapa Mamaco lebih aman bagi pengidap batu empedu dan batu ginjal serta jantung koroner serta aman untuk peralatan masak.

7. Cemaran logam sangat rendah

Dengan cemaran logam berat yang sangat rendah pada minyak goreng kelapa Mamaco artinya sangat aman dan tidak memicu kanker.

8. Tidak menyerap ke makanan

Dengan menggunakan minyak goreng Mamaco, gorengan jadi lebih renyah dan gurih, karena teksturnya yang encer minyak goreng Mamaco tidak menyerap pada makanan, sehingga gorengan menjadi bebas minyak dan lebih sehat untuk dikonsumsi karena mengandung sedikit minyak.

Demikian 8 Tips memilih minyak goreng yang baik dan sehat bagi tubuh. Jika saat ini Moms masih menggunakan minyak goreng biasa dengan karakteristik yang jauh dari 8 pint memilih minyak goreng diatas, Moms bisa mulai mencoba menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco. Selain lebih sehat, lebih renyah dan gurih, Minyak goreng kelapa Mamaco juga lebih irit secara hitungan jika digunakan dalam pemakaian sehari-hari.

Baca Juga : 8 Tips Memilih Minyak Goreng untuk Berbisnis Kuliner

Jika Moms ingin mencoba menggunakan minyak goreng kelapa Mamaco yang sudah terbukti lebih sehat dan hemat dibanding minyak goreng lainya Moms bisa mendapatkannya di pilihan Marketplace ya Moms..

Silahkan Check : Produk Minyak Goreng Kelapa Mamaco

Lihat Artikel Lainnya




Download Mamaco untuk mendapatkan informasi mengenai resep-resep pilihan kami.